Tips menggunakan keyword untuk SEO

Sekedar sharing mengenai tips SEO yang mungkin berguna buat anda yang ingin menarik perhatian google.. :D
Salah satu syarat penting agar blog cepat populer di search engine adalah dengan memposting konten original. Nah, dalam membuat konten original itu anda bisa memasukkan keyword-keyword didalamnya. Kali ini saya punya tool yang cukup berguna untuk menampilkan keyword.

Pertama, masuk dulu ke keyword-finder.net kemudian setting dulu bahasa ke indonesia-indonesian. Baru masukkan keyword topik anda disana. Misal anda mau buat postingan tips photoshop, maka tinggal masukkan tips photoshop kedalam kotak keyword.

keyword

Berikutnya akan muncul keyword-keyword yang berhubungan dengan tips photoshop tadi dan tentunya keyword ini paling sering muncul di SERP google. Nah, tugas anda sekarang adalah menggabungkan keyword-keyword tersebut kedalam sebuah karya tulis yang menarik dan berguna. Lakukan ini secara berkala maka akan kelihatan peningkatannya..

Ingat, untuk menjadi populer di google dibutuhkan setidaknya 3-4 bulan. Jadi tidak instan begitu saja, sabar dan tekun posting menjadi kunci utama blog anda populer di google.

Begitulah pesan yang pernah saya dapatkan ketika chatting dengan seorang SEO master… :D

Leave a Reply